Selasa, 06 Desember 2022

UJIAN PRAKTEK PRAKARYA


UJIAN PRAKTEK PRAKARYA


A. LATAR BELAKANG PEMBUATAN 
Tujuan utama dari pembuatan poster ini saya gunakan untuk nilai Ujian Praktek Prakarya saya supaya saya mendapatkan nilai terbaik demi kelulusan saya supaya naik ke jenjang berikutnya yaitu jenjang SMA. Materi ujian ini dari kelas 8 dan 9. Saat kelas 8 kami diajari materi inkscape dan kelas 9 mengenai blog.

Selain poster ini tujuannya untuk nilai kelulusan saya, juga bisa digunakan sebagai ajakan kepada semua orang supaya lebih giat membaca. 

B. LANGKAH-LANGKAH PEMBUATAN 
1. Kita mencari contoh gambar poster cara pembuatannya supaya mendapat ide baru
2. Setelah mendapat ide baru, gambar desain sketsa poster tersebut di sebuah kertas A4
3. Foto sketsa yang kita buat 
4. Buka apk inkscape
5.. Klik file, pilih document properties dan pilih landscape (jika ingin portrait, maka tidak usah diganti)
6. Tracing atau jiplak sketsa kita di inkscape, warna sesuai yang kita mau
7. Bila sudah, kita save dan poster siap di publish

C. HASIL POSTER






 

0 komentar:

Posting Komentar